Beasiswa New Zealand 2017

Bagi siswa Indonesia yang berbakat, ditawarkan beasiswa untuk studi di New Zealand. Khususnya beasiswa New Zealand 2017 di berikan oleh pemerintah New Zealand untuk wilayah ASEAN yang dinamakan New Zealand-ASEAN Scholars Awards (NZAS). 

Beasiswa New Zealand dibuka untuk masyarakat umum, lingkungan akademis, pegawai pemerintahan maupun swasta yang ingin melanjutkan ke jenjang pasca sarjana di universitas-universitas terkenal New Zealand.

Umumnya New Zealand-ASEAN Scholars Awards memberikan jatah sekitar 50 beasiswa untuk Indonesia. Bagi mereka yang berumur 39 tahun kebawah akan didahulukan dalam proses seleksinya. Melalui beasiswa NZAS wilayah asal pengaju akan menjadi prioritas, khususnya untuk  beasiswa New Zealand 2017, kandidat dari Indonesia timur akan diutamakan.

Pendaftaran untuk beasiswa New Zealand 2017 umumnya dibuka di bulan Februari dan ditutup bulan April setahun sebelum mulai tahun ajaran akademiknya. Formulir aplikasi disediakan dan harus dikirim dengan dokumen-dokumen pendukungnya kepada perwakilan dari NZAS di Indonesia. Sekitar Agustus/September proses tahap penyeleksian diadakan dengan wawancara dan tes IELTS. 

Sekitar Oktober/November, kandidat terpilih akan diumumkan. Sekitar Januari tahun depannya atau dimana tahun akademiknya berlaku, akan diadakan briefing pra keberangkatan dan pelatihan bahasa Inggris apabila masih diperlukan bagi penerima beasiswa.  Terachir keberangkatan siswa di Februari untuk mengikuti program studi di semester 1 atau bulan Juni apabila program kuliah dimulai di semester 2.

Dalam proses seleksi, syarat yang dituntut umumnya adalah nilai akademik yang kompetitif dan kemampuan berbahasa Inggris yang memadai untuk mengikuti standar kuliah universitas yang dituju. Pengaju harus mempunyai pengalaman kerja sedikitnya dua tahun. Syarat lain yang diperlukan, diantaranya pengaju minimal berumur 18 tahun , adalah warga Indonesia atau bukan penduduk tetap New Zealand atau negara lainnya diluar negara ASEAN.

Khusus untuk pengajuan program S3, calon harus membuktikan surat rekomendasi dari supervisor universitas yang dituju mengenai bidang penelitiannya yang akan dipilih. Terachir calon kandidat mempunyai komitmen untuk kembali ke Indonesia minimal 2 tahun setelah berachirnya masa beasiswa.

Tujuan pemerintah New Zealand memberikan  beasiswa New Zealand adalah untuk memajukan negara asal pengaju beasiswa, khususnya Indonesia. Pilihan jurusan yang ditawarkan dalam program beasiswa New Zealand sangat beragam, namun umumnya bidang yang disediakan adalah ilmu yang akan  bermanfaat kepada masyarakat luas apabila siswa sudah menyelesaikan kuliahnya dan kembali ke tanah air untuk bekerja.

Calon siswa harus dapat menunjukkan bagaimana bidang studi yang mereka pilih dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan Indonesia. Pilihan jurusan yang bersangkutan tersedia di universitas-universitas terkenal di New Zealand. Diantaranya University of Auckland, University of Waikato dan University of Otago. 

Untuk siswa Indonesia yang telah mendapatkan beasiswa New Zealand, dana yang akan diberikan kurang lebih adalah meliputi biaya kuliah penuh sampai program studi selesai termasuk biaya penelitian, dan pelatihan bahasa Inggris sebelum berangkat ke New Zealand; biaya hidup selama studi di New Zealand, biaya asuransi kesehatan dan perjalanan; biaya perjalanan pulang pergi dari Indonesia dan New Zealand serta biaya-biaya lainnya untuk menunjang studi dan hidup di New Zealand.

Selain beasiswa New Zealand melalui NZAS, masih ada beberapa jenis beasiswa lainnya yang ditawarkan langsung oleh universitas-universitas papan atas New Zealand. Diantaranya University of Auckland, University of Waikato, Massey University, University of Canterbury, Auckland University of Technology, Lincoln University, Victoria University of Wellington dan University of Otago. Semua lembaga universitas ini adalah universitas negeri.

Umumnya yang ditawarkan beasiswa oleh universitas-universitas tersebut adalah khusus untuk siswa yang sudah di diterima aplikasi untuk kuliah di universitas bersangkutan. Beasiswa diberikan dalam bentuk keringanan biaya pendidikan selama durasi studi. Informasi mengenai beasiswa universitas yang ditawarkan dapat dilihat di masing-masing website universitasnya termasuk beasiswa New Zealand 2017.

Selain dari pemerintah New Zealand, beasiswa untuk kuliah di New Zealand ditawarkan juga oleh pemerintah Indonesia. Salah satunya adalah beasiswa DIKTI yang menawarkan beasiswa studi keluar negeri termasuk New Zealand. Program beasiswa ini diperuntukan bagi kalangan dunia pendidikan.  Program beasiswa yang diperuntukan kalangan lebih umum adalah beasiswa LPDP yang didanai pemerintah Indonesia melalui Kementerian Keuangan.

Beasiswa LPDP adalah bagian dari kebijakan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan daya saing Indonesia dan telah berhasil mengirimkan siswa Indonesia berbakat untuk kuliah di universitas terkenal luar negeri termasuk negeri Kiwi, New Zealand.


Semoga informasi Beasiswa terbaru yang ACEH STONE - Rekrutmen share dapat bermanfaat untuk Anda dan juga Pemerintah dalam hal mengurangi pengangguran di Seluruh di indonesia,

Jangan Lupa Join dengan Email di ACEH STONE atau Like  di ACEHSTONE.NET ,  

jobs fromid.neuvoo.com